PROGRAM GURU BELAJAR SERI AKM MENJAWAB KEGELISAHAN GURU

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmen Diksus) mengeluarkan tertimoni tentang Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dari berbagai pakar pendidikan di kanal Youtube GTK Dikmen Diksus TV.

Kesimpulan dari Program Guru Belajar Seri AKM ini adalah solusi atau jawaban dari kegelisahan guru terkait pergantian Ujian Nasional menjadi Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM.

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Pusat Mengajar dan Asesmen (Pusmenjar) Kemendikbud, Asrijanty yang sangat mendukung Program Guru Belajar  Seri AKM. Dia mengatakan Program Guru Belajar Seri AKM akan bermanfaat bagi guru dan tenaga kependidikan secara umum.

Senada dikatakan oleh Rahmawati dari Pusmenjar Kemendikbud. Dia mengatakan Program Guru Belajar Seri AKM ini dapat dimanfaatkan, dipelajari dan ditelusuri sehingga kecemasan yang selama ini dirasakan oleh para guru dan tenaga kependidikan tidak lagi menjadi kecemasan yang berkepanjangan.

“Program Guru Belajar Seri AKM ini merupakan jawaban dari kegeilisahannya para guru, kegelisahannya para pendidik mengenai asesmen nasional juga alasan kenapa tidak lagi diberlakukannya UN,” tutur Elisabeth Indah Susanti, salah satu praktisi pendidikan yang turut memberikan testimoni.