GTK DIKMEN DIKSUS BERI PENGHARGAAN 70 GURU DAN KEPALA SEKOLAH DEDIKATIF, INOVATIF DAN INSPIRATIF

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud  menggelar lomba  Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif.

Dari ratusan peserta yang mengikuti lomba  tersebut terpilih  sebanyak 70 finalis Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif.  Dari katagori guru yakni 10 guru SMA, 10 guru SMK, 10 guru SLB dan 5 guru di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi (SPPI).  Untuk katagori kepala sekolah yaitu 10 Kepala Sekolah SMA, 10 Kepala Sekolah SMK, 8 Kepala Sekolah SLB dan 7 Kepala Sekolah di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi (SPPI).

Dalam sambutannya  Direktur GTK Dikmen Diksus Yaswardi  mengatakan,  pada tahun 2020 pandemi Covid-19 membawa tantangan baru bagi dunia pendidikan Indonesia.  Maka itu pada peringatan Hari Guru Nasional menjadi momentum untuk saling bersinergi mewujudkan kemajuan pendidikan Indonesia.

“Peran penting guru dan Kepala Sekolah  yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu serta tidak henti-hentinya untuk terus berkarya dan menginspirasi rekan sesama guru dan Kepala Sekolah dengan berbagi praktik baik demi kemajuan putra-putri Indonesia sudah selayaknya memperoleh aspirasi dari pemerintah,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan, pemberian Apresiasi Guru  dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk menumbuhkan motivasi dalam memajukan mutu pendidikan demi anak bangsa yang kita sayangi.  “Terimakasih kepada Guru dan Kepala Sekolah dan kepada semua pihak yang berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan apresiasi ini. Bangkit Semangat Wujudkan Merdeka Belajar,” ujarnya.

70 Finalis Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif selengkapnya dapat dilihat melalui link dibawah ini: