DIRJEN GTK : GURU JANGAN BERHENTI BELAJAR DAN MELAKUKAN PENYESUAIAN

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar seri webinar persiapan pembelajaran tatap muka pada semenster genap tahun ajaran 2020/2021. Direktur Jendral GTK, Iwan Syahril menegaskan bahwa pihak sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka haruslah memenuhi semua persyaratan yang tertuang dalam SKB 4 menteri di masa pandemi.

“Kita mulai sebuah seri baru, seri webinar untuk guru kita bisa belajar, seri webinar guru belajar. Kita mengambil fokus, yaitu persiapan pembelajaran tatap muka semester genap pada Januari 2021,” kata Iwan Syahril dalam Peluncuran Seri Webinar Guru Belajar Persiapan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap 2020/2021, Rabu (3/12/2020).

Seluruh insan pendidikan, khususnya dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru diharapkan terus mengikuti seluruh rangkaian seri webinar yag akan diadakan beberapa minggu kedepan. Iwan mengatakan, setiap harinya akan ada topik-topik yang bagus untuk persiapan serta penyesuaian yang harus pihak sekolah lakukan saat melakukan pembelajaran tatap muka.

“Guru jangan berhenti belajar dan melakukan penyesuaian untuk menjalankan pendidikan di tengah pandemi. Jadi, bukan hanya kesiapan pendidikan untuk daftar periksa protokol kesehatan, melainkan proses-proses pembelajaran juga dapat terlaksana dengan baik,” tutur Iwan.

Di masa Covid-19 ini memang guru dituntut untuk terus belajar karena banyak sekali perubahan yang terjadi. Mulai dari situasi yang terus berubah, pemhaman tentang covid yang terus berubah serta kebutuhan yang juga terus berubah.

“Mari sama-sama kita terus belajar, untuk bisa memastikan bahwa anak-anak kita dapat belajar dengan sehat dan dengan aman,” tutupnya.