DIRJEN GTK : BIMTEK GPK TELAH MENJADI SEBUAH INSPIRASI TRANSFORMASI PENDIDIKAN

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Iwan Syahril mengatakan bentuk bimbingan teknis (Bimtek) guru pembimbing khusus (GPK) telah menjadi sebuah inspirasi transformasi pendidikan yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

“Dengan melakukan efesiensi dan juga inovasi dengan sedikit penyesuaian-penyesuaian yang terkondisikan, karena pandemi membawa sebuah keberkahan kepada kita. Bahwa, kita berani untuk melakukan sebuah dobrakan, sebuah gerakan untuk melakukan perubahan dengan tetap tidak mengurangi esensi efektifitas dari tujuan yang ingin kita capai,” tutur Dirjen GTK, Iwan Syahril saat membuka Bimtek GPK angkatan ke-5.

Iwan berharap, inspirasi yang diberikan guru-guru yang menjadi peserta Bimtek GPK akan terus dikuatkan, terus menjadi penyemangat dan keyanikan untuk melangkah kedepan dengan semakin baik lagi.

“Tentunya dengan semakin banyak inovasi-inovasi yang akan kita hadirkan dalam memberikan layanan kepada para guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia,” tutur Iwan.

Yang utamanya adalah, sambungnya, bagaimana seluruh elemen, baik itu pengambil kebijakan maupun para praktisi, guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan seluruh tenaga kependidikan bisa bersama-sama menghadirkan layanan erbaik untuk para peserta didik, dalam hal ini anak-anak berkebutuhan khusus.