DIREKTUR DIKMEN DIKSUS BERHARAP GURU DAPAT MEMPERKUAT KECERDASAN SPIRITUAL

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmen Diksus), Yaswardi berharap guru dapat memperkuat kecerdasan spiritual agar dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Dalam webinar “HGN 18 November 2020 sesi 1” yang ditayangkan di kanal Youtube GTK Dikmen Diksus TV, Yaswardi yang baru saja dilantik juga berahrap dukungan dan doa dari seluruh guru pendidikan menengah dan pendidikan khusus di Indonesia agar dapat memberikan yang terbaik untuk semua, khususnya pada penguatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan Dikmen dan Diksus .

“Doa alhamdulillah, 11 november 2020 diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh Menteri melalui Dirjen untuk bersama-sama direktorat GTK Dikmen dan Diksus dalam rangka mengawal program-program yang intinya adalah bagaimana kita melakukan penguatan-penguatan kompetensi dan kepada tenaga pendidik dan kependidikan Dikmen dan Diksus,” tutur Yaswardi dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kepercayaan yang diberikan adalah bagian daripada amanah. Namun, sambungnya, amanah ini tidak dapat dilakukan sendiri, melainkan berkolaborasi dan bergotongroyong guna mencapai cita-cita bangsa, yaitu SDM Unggul.

“Makanya melalui kolaborasi, melalui event webinar ini saya memohon doa restu kepada bapak dan ibu, semoga kami yang ada di direktorat ini selalu dalam keadaan sehat walafiat, punya semangat kerja yang tinggi, dan selalu ingin membangun kolaborasi dalam rangka mewujudkan guru-guru yang berkompeten dan profesional di Indonesia,” tuturnya.

Tidak berhenti pada tatanan profesional, menurut Yaswardi, hasil akhirnya (End The) dari kerja keras tersebut adalah terciptanya guru-guru yang selalu menginspirasi atau Inspiring teacher.

“Siapa yang diinspirasinya, adalah peserta didik yang selalu mengharapkan guru-guru yang potensial, teman sebaya bapak dan ibu guru, kepala sekolah, pengawas dan orang tua siswa serta masyarakat secara umum sangat mengharapkan figur-figur guru yang selalu menginspirasi kita semuanya,” kata Yaswardi.