BUKU PENDIDIKAN PADA MASA WABAH TANTANGAN BARU BAGI KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN ORANG TUA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Buku ini terdiri dari dua jilid. Buku pertama terdiri dari tulisan-tulisan yang bersifat umum, terkait tantangan baru yang dihadapi kepala sekolah, guru dan orang tua. Dimulai dari pembahasan mengenai dampak Covid-19, pembelajaran jarak jauh, peran kepada sekolah, guru,dan orang tua serta bagian yang mengulas khusus terkait kesiapan kembali ke sekolah dan manajemen bencana dan wabah. Buku kedua berisi praktek pembelajaran selama masa pandemi. Terdiri dari dua bagian besar yaitu strategi pembelajaran pada mata pelajaran umum dan strategi pembelajaran pada pendidikan khusus.

Sebagai buku bunga rampai, tentu saja terdapat kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya adalah spektrum gagasan yang sangat luas dan beragam. Pembaca dapat menikmati aneka ragam gagasan dengan mudah. Pembaca tinggal melihat topik pembahasan seperti seperti tersaji dalam daftar isi. Kelemahannya, gagasan yang disajikan belum teruji secara akademis. Hal ini wajar, mengingat gagasan yang dipresentasikan, sebagian besar merupakan pengalaman nyata penulisnya. Kelemahan lain adalah duplikasi pembahasan yang tidak terhindarkan. Pengantar mengenai wabah Covid-19 umpamanya, tersebar dalam banyak tulisan. Apabila
pembaca belum puas, dapat dicari rekaman webinarnya dalam chanel youtube dengan akun “GTK Dikmen Diksus TV”.

Buku Pendidikan Pada Masa Wabah Tantangan Baru Bagi Kepala Sekolah, Guru, dan Orang Tua selengkapnya dapat diunduh di sini.